Surat Edaran Gaji 13 Tahun 2011

Ini perkembangan terbaru soal gaji 13 yang dinanti-nantikan puluhan ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI-Polri, dan pensiunan di daerah ini. Dalam waktu dekat, mereka segera menikmati gaji ke-13 menyusul keluarnya surat edaran.

Sekarang ini surat edaran sudah dikeluarkan, ujar Staf Biro Humas Kementerian Keuangan Syamsul Maulana. Menurutnya, setelah surat edaran ini keluar, proses pembayarannya tidak akan lama lagi. Sebab, surat edaran ini yang akan menjadi dasar terbitnya petunjuk teknis (Juknis) Prosesnya tak memakan waktu lama.

Jika semua unit teknis atau masing-masing kementerian sudah memasukkan berkasnya maka seiring terbitnya Juknis, gaji 13 langsung dicairkan, beber Syamsul. Dia pun menegaskan, sebelum dicairkan akan ada Peraturan Pemerintah (PP) yang bakal diikuti terbitnya Juknis. “Saya kira tak akan lama. Tapi waktu pencairan juga tergantung pada unit teknis yang memasukkan kelengkapan berkas, tukasnya. Sebelum itu Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan RI Herry Purnomo kepada JPNN (grup Manado Post) di Jakarta, mengatakan bahwa proses pencairan gaji ke-13 masih sama dengan pencairan tahun sebelumnya. Besaran jumlah gaji yang diterima adalah gaji pokok satu bulan. Dan karena tahun 2011 gaji PNS naik, otomatis gaji 13 pun mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.Teknis pembayarannya masih sama seperti tahun-tahun kemarin.

Gaji disalurkan langsung di rekening pegawai untuk menghindari potongan, jelasnya. Purnomo melanjutkan, kemungkinan besar PP akan terbit pada pertengahan Juni. Prosesnya tidak memakan waktu lama. Jadi, setelah PP diterbitkan akan turun Juknis pencairan. Jadi pencairan Juni atau Juli awal, tukasnya. Purnomo memastikan, pencairan gaji ke-13 sebelum tahun ajaran sekolah dimulai.Gaji ke-13 kan bertujuan membantu PNS yang memiliki anak sekolah saat memasuki tahun ajaran baru. Jadi sangat mungkin gaji 13 cair sebelum mulai tahun ajaran,katanya. Dia menambahkan, sudah ada anggaran untuk gaji ke-13.Anggaran sudah ada, tinggal tunggu tahapan PP dan Juknis saja, tegasnya

sumber : manadopost.co.id

0 komentar:

Post a Comment

 
My Ping in TotalPing.com Digg! powered by PRBbutton Resources Top Blogs Academic,  Learning & Educational Blogs - BlogCatalog Blog Directory alumni smantika Add to Technorati Favorites yahoo Add to Google Reader or Homepage Add to My AOL Powered by FeedBurner Add to The Free Dictionary Subscribe in Bloglines Thumbnails powered by Thumbshots
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes